Senin, 17 Agustus 2015

AYO KERJA!!!

Happy Independence Day!!! Selamat hari kemerdekaan buat kita semua..ga kerasa Bangsa kita telah berumur 70 tahun. Umur yang dikatakan cukup dewasa dalam hal pembelajaran suatu bernegara. Kalo dibandingkan dengan negara Singapura yang baru seumur Jagung tentu kita kalah Jauh mereka. Negara kecil yang miskin sumber daya alam namun dengan segala keterbatasan yang ada justru dijadikan momentum bangkit dan menjadikan Singa Asia. Guys... Banyak pekerjaan yang harus dilakukan, itulah mengapa Presiden kita Bapak Jokowi mencanangkan program Ayo Kerja di Kota Sabang Tugu Titik Nol Kilometer, Dengan harapan semua bekerja demi kemajuan Bangsa dari Kota Sabang sampai Kota Merauke di Papua. 

Kalo kita liat sekarang lagi perlambatan ekonomi dan kita ngerasain banget gimana toko2 ritel lagi pada sepi pembeli, Rupiah melemah, Dollar membumbung tinggi kalo bisa dibilang taun ini masanya taun orientasi. Maksudnya? gini... kalo Kalo kita masuk hari pertama sekolah baru entah SMP ke SMA, SMA ke Kuliah pasti kita akan merasakan MOS atau Ospek betul ga? simplenya kita lagi masa pengenalan atau penyesuaian kepada kondisi ekonomi lagi melambat. Namun ga akan dibiarin gitu aja kan? apalagi Akhir 2015 nanti MEA akan berlaku, artinya arus barang, jasa, dan orang akan bebas dan tidak ada hambatan lagi untuk masuk ke negara lain. 

Saat ini ibaratnya kita lagi minum obat, paitnya diawal tapi akan terasa efeknya kemudian. Kota Roma ga dibangun dalam sehari guys, apalagi Presiden kita yang bentar lagi hampir setaun menjabat dan memimpin Negara Indonesia yang begitu besar wilayahnya dengan ribuan pulau. Tentu butuh waktu dan ga semudah membalikkan telapak tangan gitu aja kan? menurut saya salut sih sama programnya Pak presiden antara lain dengan berani memangkas anggaran subsidi untuk tahun 2016 nanti menjadi sebesar Rp 201 Triliun, dibanding jamannya SBY anggaran subsidi mencapai Rp 300T. Tentu banyak masyarakat yang protes dengan naiknya BBM, Saya juga protes sih hehehe.. tapi kalo dari penghematan BBM itu nanti digunakan sektor lain yang mempunyai multiplier efect tentu menjadi hal yang baik bukan? Contohnya adalah pembangunan Bandara, Jalan Tol, Pelabuhan, Waduk, Pembangkit Listrik, Galangan Kapal, Pembangunan Rel Kereta Api dan lainnya. Kesemuanya itu mempunyai efek ekonomi yang baik untuk masyakarat. kalo kesemuanya nanti terintegrasi tentu biaya logistik akan turun, kalo biaya logistik turun harga barang jadi lebih murah. Kalo barang murah sapa yang senang? ya kita2 juga kan? hehe..

Kalo ngliat diberita, sekitar Rp 40 Triliun BBM di Jakarta menguap gitu aja akibat macet, jumlah yang besar banget men. Dengan duit segitu bisa dipake buat macem2 entah untuk bikin sekolah, jalan, kampus, gedung pemerintahan, ato apa lah yang penting ga dikorupsi. Makanya itu sistem transportasi di Jakarta jadi perhatian banget biar ga macet dan merugikan banyak pihak. Mulai dari Transjakarta, MRT, LRT, Gojek, Uber ato mungkin sungai juga bisa dijadiin sarana transportasi. saya sih ngedukung aja selama demi kebaikan kita semua.

So Gimana caranya biar bangsa kita maju? Kalo dari sisi Politik, Partai - partai di Indonesia harus bersatu. Pemerintah dalam mengambil keputusan harus berunding dengan DPR, nah DPR ini kan isinya kumpulan orang2 partai. Jadi Sebuah keputusan diambil melalui suara terbanyak. Nahh masing2 partai mempunyai kepentingan yang berbeda2 dan banyak sekali pertimbangan sampe kedepannya pun dipikirkan akan menguntungkan atau malah merugikan buat mereka kedepannya. Pada akhirnya hitung2an politik bukan hitung2an kepentingan masyakarat. Masalahnya jumlah partai kita kebanyakan dan Egonya tinggi sekali. Contoh gampangnya Mantan Presiden Megawati yang ga pernah ikut Upacara 17an di Istana Negara waktu SBY masih menjabat. Coba seandainya jumlah partai kita di sederhanakan seperti di Amerika cuma 2 aja yaitu Partai Demokrat dan Partai Republik. So bersediakah mereka menurunkan egonya? We'll See...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar