Jumat, 03 April 2015

Love


wuihhhh, kalo uda bahasannya tentang Love pasti semua orang langsung antusias ikutan pengen ngebahas. Entah sekedar komen, cerita tentang love story'nya masing2, ngasih advice, baca2 zodiak, bahkan sampe nyamperin madam yg bisa baca tarot, siapa yg pernah hayooo? Ngaku aja deh iya jg gpp kok hehe.. kalo ngebahas love emg panjang banget bahasannya bisa-bisa 7 hari 7 malam ga kelar lho, lebay sihhh hahahaaa...

Kali ini penulis ngebahas tentang Love dengan pasangan, so cinta itu apa sihh? Kadang kalo dikasi pertanyaan gini suka bingung mau jawab apa, kebanyakan bakal jawab.. yaaa cinta itu kalo cowo suka sama cewe ato cewe suka sama cowo. Memang sesimple itu jawabannya, cinta ga butuh jawaban yg rumit kok. Cinta itu datangnya tiba2 entah karna sering bareng, karna pandangan pertama, karna dikenalin sama temennya trus abis itu suka, ato bahkan awalnya dulu temen kuliah, bukan temen akrab  dan jarang ngobrol juga lalu bertahun2 kemudian ketemu lagi dan ngobrol akhirnya jadi suka (curcol haha). Cinta itu unik lho guys, kita ga akan pernah tau kapan akan jatuh cinta dan kapan akan tersakiti oleh cinta, wuitttssssss.... Cinta itu seperti getaran yg entah dari mana datangnya bisa bikin hati dag dig dug hahaha... tau darimana kalo itu cinta? Gampang bgt, kalo kita uda janjian ketemu sama dy otomatis sebelum pas hari H kita prepare dulu donk, yg biasanya mandi cuma 15 menit bisa sampe sejam, parfum yg biasanya cuma 3x semprot cukup bisa sampe 20 semprot (nyengat bgt mennn), baju yg biasanya tinggal asal yg ada di gantungan ini sampe bingung mau make baju yg mana dan pake acara di seterika pula pdhl sebelumnya boro2 hahaa.. intinya sihh yaa kalo dy ada dipikiran kita setiap hari, pengen ngobrol terus sama dy dan dy adalah prioritas kita maka bisa dipastikan itulah Cinta. you find it!!!! Let's celebrate it!! Plok.plok.plok....

Jodoh itu di tangan Tuhan tp kalo kita ga berusaha untuk minta sama Tuhan gmn mau dikasih? Masa iyaa diem2an di rumah trus tiba2 jodoh dateng gitu aja? Rasanya ga mungkin deh, Tuhan juga ga bakal ngasi kalo mereka ga berusaha dulu. Disaat kita uda punya pasangan dan uda berpacaran lama kita ngrasa yakin, ini pasti Jodoh gw nihh gw mau nikah sama dy gw mau mempersiapkan segalanya hanya untuk dy. Tp disaat segalanya direncanakan ternyata dy bukan jodoh kita. Memang rasanya akan sakit dan cenderung kita akan menyalahkan Tuhan, kan uda gw doain tiap hari, kita uda berlaku kudus di mata Tuhan, kenapa kita tidak berjodoh? Kalo pake logikanya manusia kan harusnya sihh uda tinggal nikah yaa, tp Tuhan punya rencana lain yg ga kita duga. Tuhan pernah bilang rancanganKu bukanlah rancanganmu. Kita ambil sisi positifnya aja, anggap aja kita lagi ujian pelajaran cinta, assekk. kita uda mempersiapkan segalanya berlatih bermacam-macam soal cinta seperti rasa cemburu, sifat mengalah, saling berbagi, bertahan dengan godaan, jaga diri, dan saling setia. Disaat kita uda lulus dari ujian itu harusnya kita uda tinggal mempersiapkan pernikahannya donk, tp karena sesuatu hal tiba2 kita malah putus sama pasangan kita pasti rasanya hancur saat itu, rasanya dunia itu mau runtuh aja, pengen nangis sebombay-bombaynya. Sehabis hujan pasti ada pelangi, ga ada yg sia-sia kok dengan apa yg uda kita perjuangin selama ini, bahkan setiap tetes air mata yg telah jatuh akan ada harganya di mata Tuhan. kita berpikir postif aja, anggaplah pasangan kita yg saat ini adalah partner ujian cinta kita. Disaat kita telah lulus ujian cinta baru deh sama Tuhan kita dipertemukan sama jodoh kita, berarti jodoh kita nantinya merupakan sosok yg sempurna dimata kita donk? Iyaa banget!!! Bahkan lebih baik dari pasangan kita yg kemaren lhoo. Tuhan baik banget kan? Kalo uda kyk gitu harusnya kita berterima kasih sama mantan-mantan kita karna mereka bersedia menjadi partner kita dalam ujian cinta bersedia meluangkan waktunya, menghabiskan uangnya untuk kita, bahkan memusatkan pikirannya untuk kita lhoo. So kalo ada meme "buanglah mantan pada tempatnya" hmm menurut penulis sihh kurang tepat yaa.

Penulis pengen menceritakan gimana sihh percintaan antara bokap dan nyokap penulis? Jadi long long long time ago kesannya lama banget ya? Hahaha..
alkisah disebuah kampung di kabupaten balige di sumatra utara sono terdapatlah sepasang muda mudi, jadi waktu itu bokap kuliah di Universitas Sumatra Utara (USU) medan dan nyokap lulus sekolah perawat dan kerja di rumah sakit St. Carolus Jakarta. Waktu itu ceritanya lg pulang ke balige. Bokap waktu itu dapet info dari temen2nya kalo ada boru panjaitan yg cakep (nyokap gw gitu) datenglah bokap ke rumah si target. begitu nyampe rumah diketoklah pintu rumahnya. kira2 beginilah ceritany, pas pintu diketok bokap dibukalah pintunya oleh seorang wanita kemudian dy bertanya "mau cari siapa?" Bokap bilang mau bertemu ito murni (nama nyokap) trus wanita tersebut bilang lg ga ada di rumah. Akhirnya pulanglah bokap dengan tangan hampa. Trus cerita lah si bokap ke temennya kalo target yg diincer ga ada dirumah, temennya ga percaya gitu aja dan tanya gmn ciri2 org yg bukain pintu tadi? Ceritalah si bokap ciri2 org dimaksud, langsung ketawalah temen bokap itu dan si bokap cuma bisa terbengong2 aja ga tau kenapa temennya itu ketawa ngakak. Si temennya bilang kalo cewe yg bukain pintu tadi ya itu si targetnya, si bokap kyk ngrasa ditipu gitu. Sejak itu lah bokap jadi penasaran sama si nyokap. Kalo nyokap cerita gmn perjuangannya si bokap kadang sempet kepikir gmn kalo dijadiin sinetron aja pasti bakalan berseri-seri sepanjang hari ngalahin sinetron tersanjung yg rekornya sampe sekarang belum ada yg nandingin, back to the topic!!
Jadi nyokap cerita kalo waktu itu nyokap uda yakin sama seseorang dan mau menghadap opung untuk minta restu, sebelum minta restu si bokap dateng dan bilang kalo cinta sama nyokap dan hendak melamarnya, nyokap menolak dan bilang sdh ada calon. Tapi entah kenapa bokap masih keukeuh dan bilang kalo nyokap itu calonnya. Nyokap ga meduliin omongan bokap dan tetap menghadap ke opung buat minta restu. Pas menghadap ke opung, nyokap cerita kalo calon yg dibawa nyokap itu bukan calon yg baik dan opung ga ngasi restu. Tentunya kabar baik donk buat bokap, tp ga semudah itu juga buat menaklukkan hatinya nyokap. Bokap sampe bela2in naik bis sama kapal laut (waktu itu tiket pesawat mahal bgt) dari medan ke jakarta buat nemuin nyokap. Itupun msh belum bisa meluluhkan hati nyokap, sampe akhirnya bokap mutusin tetap di jakarta dan cari kerja di jakarta supaya bisa tetap deket sama nyokap dan singkat cerita menikahlah mereka di Jakarta. Pas ngedenger ceritanya nyokap ternyata bokap keren bgt yaaa, superhero gitu hehe... kok yaa yg dialamin bokap dulu sama dengan yg dialamin penulis saat ini? Ngejar jodoh sampe ke Jakarta. Kenapa harus ke Jakarta? Karna domisili dia disitu. Hmm okee..Trus apa istimewanya sih dari dia? dia adalah wanita yg baik, mandiri, dan menyayangi anak kecil persis kyk nyokap. Memang layak dan harus diperjuangkan, Kklo bokap bisa gw juga harus bisa. Terus berusaha dan berdoa, gmn hasilnya berserah pada Tuhan, Semangat!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar