Selasa, 21 April 2015

Macem2 Kode Cewe yang perlu kamu tau dalam menjalin hubungan

Halo.... selamat malam semua, berhubung hari ini perayaan RA. Kartini salah satu tokoh penting dalam emansipasi wanita di Indonesia. Beliau sangat berjasa dalam menyetarakan persamaan hak antara wanita dan pria. Kalau seandainya beliau tidak terlahir  di Indonesia lantas apa jadinya? bisa2 kerjaannya wanita cuma di dapur aja, ga boleh sekolah tinggi2, jodoh dipilihin orang tua dan ga bisa menolak, bahkan secara strata pria di atasnya wanita sehingga dalam pembagian hak selalu pria di prioritaskan. Ngeri yaa? menurut saya sih ga adil aja.



Nahh itu sekilas sosok RA. Kartini, begitu besarnya jasa beliau sehingga setiap tanggal 21 April dijadikan hari nasional, btw kalo tiap hari kartini selalu diwajibkan pake baju adat selama jam kantor, kalo cowo sih simpel aja cuma disuruh pake baju batik dan celana kain, ga masalah sihh. Kalo yang cewe baru deh disuruh pake kebaya. dari situ baru saya tau kalo ternyata kepribadiannya cewe bisa dinilai, padahal ga merhatiin banget tapi karna ngliat dan lingkupnya satu kantor itu aja yaa akhirnya diperhatiin juga (gimana sihh)... emg gmn kepribadiannya? Jadi gini, dari kewajiban disuruh pake kebaya ternyata macem2 nihh gayanya, ada yang dandan maksimal pake make up, bulu mata palsu, bahkan sampe pake konde lho. Ada yang dandan minimalis aja, ada ga pake dandan tapi pinter padu padankan atasan dan bawahannya, tapi ada juga yang cuek, uda ga pake make up, rambut ga disisir pulak hahaha... dari situ nebak aja sihh, kalo temen yang dandan maksimal tuhh tipenya seneng tampil dan suka diperhatiin, kalo pinter padu padan tuhh tipenya ga terlalu suka tampil tapi pede banget orangnya, nahh kalo yang cuek ini dy tuhh tipenya ga suka tampil (jelas banget) tapi tipe yang to the poin dan ga suka cari muka. Itulah sekilas kegiatan kantor hari ini, bukannya ngomongin orang cuma seru aja ternyata kepribadian itu bisa dibaca dari hal apapun asal kita memperhatikan aja.



Okee lanjut ke topik, uda beres dari kantor nihh trus siap2 buat pulang ke rumah, selama perjalanan pulang sambil muter radio biar ga bosen. Nahh berhubung topiknya tentang RA Kartini maka tema yang di angkat ga jauh2 seputar tentang cewek, yaitu kode2 yang harus kamu tau kalo cewe lagi marah supaya meminimalisir miskom hahahhaa... kocak yaa? Tapi penting lho buat di ketahui para cowo supaya kita peka gimana perasaannya Kaum hawa. Cewe itu yaa bisa dibilang mahluk yang rumit, mereka ga akan mengutarakan maksudnya secara langsung, jadi kalo cewe bilang A maka maksud si cewe adalah B, kalo kita nangkepnya A maka bisa marah lah si doi karna nganggep kita ga peka hahahaa... nahhh berikut adalah beberapa situasi dan kode2 yang sering dilontarkan cewe beserta penjelasannya supaya kita para kaum adam ngerti maksud doi hehehe... 
so here we go!!!!

A : Cewe
B : Cowo

Situasinya si cewe lagi capek abis pulang kuliah dan lagi kesel pokoknya suasana hatinya lagi ga enak banget dehh dan pengen curhat ke cowonya.
A: sayang, aku uda beres kuliah, pengen cerita nihh kamu lagi apa?
B: lagi mau maen gundu nihh, pergi dulu yaa ntar aku telpon
A: okee have fun ya😊
Artinya : si cewe pengen cowonya batalin maen gundu, dan temenin dia ngobrol.

Situasinya Lagi di mall dan si cowo lagi milih baju dan ditemenin cowonya
A: sayang baju ini cocok deh buat kamu..
B: engga deh yang, aku lagi pengen nyari yg keliatan pusarnya
A: ohh yauda..
Artinya : menurut si cewe pilihan bajunya cocok buat cowonya tapi si cowo ga ngikutin sarannya, akhirnya kecewa deh si doi.

Situasinya lagi berdua di mall
B: sayang, baju yg dipake cewe itu lucu ya..
A: hmmmmm....
Artinya : si cewe cemburu, doi ngrasa baju yang dipakenya kagak bagus dimata cowonya

Situasinya lagi diskusi bareng
B: Sayang, aku rencana pengen lanjut kuliah ke irak nihh..
A: Lo yakin? (Nada meninggi kemudian langsung merendah)
Artinya : si cewe ga setuju sama keputusan cowonya, karna ga sanggup LDR

itulah beberapa kata2 sakti yang diucapkan wanita, jadi kalo kalian para cowo2 denger cewenya bilang gitu jadi uda harus tau donk bakal berbuat apa? Seperti judul lagu yang pernah dibawain oleh Ada Band " Karena Wanita Ingin dimengerti"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar